Mawar dan Pelangi

Mawar itu indah,harum,menawan dan mempesona. Banyak orang yang tertarik dengannya,dan tak sedikit orang membencinya karena beberapa alasan. Mungkin dia dapat kapan saja melukai ataupun menyakiti seseorang dengan durinya. Jika kau tak ingin dia melukaimu,rawatlah dia dan buanglah durinya agar tak melukaimu. Ada kalanya aku sering memberikan sebuah nama atau panggilan untuk seseorang entah itu siapa. Saat ku mengenalmu,tanpa tau alasannya dengan mudahnya aku memberikan nama Mawar kepadamu,ya mungkin saat itu kau sedang terlihat seperti bunga mawar merah. Tak kusangka kau menanyakan apa alasannya aku memberi nama kamu mawar,dan aku menjawab " mungkin aku tertarik dengan indahnya ". Mungkin itu sebuah pertanda untukku,tpi dalam kenyataannya memang pertanda untukku dan tak salah ku memberikanmu nama itu. Andai saja aku mengetahui dimana letak duri pada dirimu yang dapat melukaiku,maka aku akan berusaha untuk membuang duri itu,tapi sayang aku tak pernah menemukannya hingga akhirnya aku terluka beberapa kali oleh durimu itu. Dan duri itu berupa ucapan dan prilakumu.


Kumengagumimu seperti pelangi,karna kau sangatlah indah dan mempesona, kau hadir disaat diriku sedang sepi tak berwarna,dan kau hadir mewarnai kehidupanku yang monoton ini. Hingga aku tak menyadari aku sedang terlelap dalam keindahan,kau bawa aku terbang tinggi dengan  anganku dan semakin tinggi lagi hingga ku tak dapat melihat apa yang terjadi dibawahku, aku terbuai akan indahmu . Saat kau pergi meninggalkanku,kau menjatuhkan aku ,hingga ku merasakan sakit ini, Saat ku tersadar dari lelapku dan sakitku,aku mulai mengerti itu hanyalah pelangi yang hadir membawa berjuta keindahan dan hanya untuk sementara.

Aku tak ingin kau merasakan hal yang serupa dengan yang ku alami,semoga kau mendapatkan apa yang kau harapkan,dan jangan pernah sembarang berkata,cerminkan perkataan mu itu. Terima kasih kau telah hadir dalam hidupku,dan aku tak ingin mengulang hal yang sama kembali di waktu mendatang. Dan saat ini aku sedang menanti matahari dalam hidupku atau bisa disebut dengan kado terindah dariNya.

0 komentar:

Posting Komentar